Kamis, 02 Oktober 2014

African Gateau Pesanan Mbak Lenny ....

Dipesan oleh Mbak Lenny di rempoa, untuk ulang tahun suami tercinta....
Ada dua pelajaran yang aku dapat pada saat bikin african gateau ukuran 30x30 ini, selain "penderitaan" pegang vla panas panas...he he....Pertama, spongecake coklat yang biasa aku buat itu kan tekstur nya lembut karena pemakaian kuning telur yang banyak, sedangkan untuk ukuran 30x30 vla yang dipakai memakan susu hampir 2 liter, dan memang cukup berat jadinya....spongecake coklatnya terkena beban dari vla nya, sehingga hasil akhir setelah disimpan di dalam kulkas, dia akan mingpes....kayaknya aku harus cari resep spongecake coklat yang agak kokoh, supaya gak mingpes kalau dikasih filling vla seperti ini....dan Kedua, karena aku gak punya ring cutter ukuran 30x30, jadi vla yang aku tuang ke atas spongecake gak ketahan, jadi agak mleber..biasanya kan kalau yang ukuran 20 atau 24 aku pakai ring cutter yang untuk tiramisu, aku gak khawatir sama vla nya karena pasti rapi pas saat dingin....karena nya aku harus trimming tuh bagian sisi cakenya supaya rapi, tapi gak bisa bersih banget hasil trimmingnya, jbeda kalau pakai ring cutter, adi kesimpulannya aku harus cari ring cutter untuk ukuran 26, 28 dan 30 nih....hhmm, cari yang jual online deh, karena di toko gak ada ukuran itu...mudah mudahan ada...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar