Senin, 19 Januari 2015

Rainbow Loom Birthday Cake For Jodine ...




Bismillahirrahmanirrahim...

Cake diatas dipesan oleh my loyal customer, Mbak Claudia di Bintaro, untuk ulang tahun Jodine yang ke 8 tahun...dipilih chocolate cake sebagai basenya, ukuran bulat diameter 20.....hmmm, mau sedikit bercerita tentang cake ini...jujur, saya suka banget waktu mbak claudia or Mbak Ody biasa dipanggil, mengirimkan foto cake bertema rainbow loom...Mbak Odi minta dibuatkan cake seperti itu...aku perhatikan cake nya agak tinggi, untuk bulatan warna warninya melebihi 6 warna standar pelangi (mejikuhibiniu)...aku putuskan buat 4 layer cake coklat, ternyata masih kurang tinggi cake nya, karena warna merahnya gak muat didinding kue, jadi diposisi kue bagian atas.....penuh perjuangan bingits bikin cake ini....pertama cuaca hujan sepanjang hari....huuuaaaaaa pengen nangis, fondant lengket, mau ngerjain di kamar yang ada AC nya males..ya pasrah dengan cuaca....yang kedua, gak punya cetakan bulat bulat bolong ditengah...akhirnya diakalinnya dengan mencetak lingkaran pakai spuit..trus untuk ngebolongin bagian tengahnya pakai plunger yang aku copot, trus kan ada bagian yang memanjangnya tuh (aaahh, aku bingung sendiri ngejelasinnya), yang diameternya lebih kecil dari pada lingkaran spuit....trus karena lengket mesti dirapihin satu satu (coba bayangkan, semua lingkaran di cake itu dirapihin satu satu, manual....capek..jereng..hi hi)...hasilnya bulatannya kurang tipis, lebih tebal dari pada contoh...hasil akhir kurang rapih dikit sih, tapi cukup puas sama hasil akhirnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar