Senin, 19 Januari 2015

Eggless Birthday Cake For Bu Deva...


Dipesan oleh Ibu Deva, untuk ulang tahun suami tercinta...karena Ibu Deva sekeluarga alergi dengan telur, beliau pesan cake tanpa telur dan gak mau yang coklat....PR banget deh nih buat aku...belum pernah bikin cake tanpa telur...browsing sana sini cari di blog yang terpercaya...ketemu sama resep di blog Pawonike...seperti biasa, untuk customer yang pesan cake yang belum pernah aku buat, aku selalu melakukan trial...trial itu harus, gak mau dong kita kirim cake tanpa dicoba dulu...kan biar tahu rasanya seperti apa, kemanisan apa enggak....trus untuk mendapatkan cake dengan tekstur yang lembut bahan apa yang ditambah atau dikurang, dipanggang berapa lama (lamanya memanggang kan beda beda tiap oven)...Percobaan pertama : cake lembut, tapi rasa getir...aku gak doyan...ha ha....ternyata aku kebanyakan pakai baking powder dan soda kue, salah nimbang kayaknya....gak ada enak nya itu cake, padahal lembut deh....cuma nyoba sepotong aja.......percobaan kedua : yeeeaaahhh berhasil...terigu self raising nya aku ganti terigu biasa...nimbangnya fokus (maksudnya bener bener baca resep jumlah baking powder dan soda kue supaya gak salah)...hasilnya lembut, cuma agak kurang ngembang dibagian sisi loyang....enak sih....dan akhirnya pede bikinin eggless cake untuk Bu Deva.....hmmm, nah, giliran dekornya aku bingung, mau pakai apa ya untuk mengcover cake nya...kalau whipcream / creamcheese kan harus masuk kulkas, nanti cake nya malah padet dan keras..yo wis, pakai buttercream aja....trus karena untuk bapak bapak (suami bu deva maksudnya) aku pilih warna putih aja deh yang netral..didekornya juga simpel aja...Alhamdulillah Bu Deva dan Pak Dendy suka sama cake nya, dan merekomandasikan ke ini untuk orang orang yang alergi telur....kalau Bu Deva malah request cake cake lain yang eggless juga....trus kalau bisa tanpa susu juga...sip sip, berarti harus browsing browsing lagi nih buat cari resep cake yang eggless, tanpa susu, dan gak pakai coklat.....PR lagiiiiii....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar