Rabu, 25 Januari 2012

Saya Sedih Lihat Cake Ini..... :(


Pasti penasaran kenapa aku beri judul postingan ini dengan judul : "Saya Sedih Lihat Cake Ini..."
Untuk pertama kali aku mau curhat disini...curhat mengenai cake ini, mengenai kebodohan saya sehingga saya "tertipu" oleh seseorang yang bernama WINNY..., mengenai rasa tidak dihargai...intinya sedih, kesal....

Ceritanya begini...
suatu waktu saya pasang PP foto strawberry cheesemouse ini di BB..banyak sekali respon positif dari teman teman, dan akhirnya menghasilkan beberapa pesanan serupa...termasuk orang yang bernama WINNY..saat itu kalau gak salah hari selasa aku pasang foto ini, si WINNY pesan untuk hari Jumatnya...selama ini kalau ada yang pesan lewat bb, aku selalu berpikiran positif, dan semuanya tidak ada masalah, baik pengiriman ataupun pembayaran...berpikiran positif maksudnya jarang sekali aku minta pembayaran di muka, atau DP lah...mereka lah yang tanya kapan bisa transfer...dan untuk mereka yang ambil sendiri ke rumah, ada juga yang bayar langsung di tempat....Nah, begitu juga dengan si WINNY ini....waktu aku bilang biaya pengiriman ke Cengkareng 50 Ribu, dia bilang mau ambil sendiri aja, dan minta alamat rumah...aku kasih deh alamatku...trus aku tanya dia nanti lewat mana..katanya lewat serpong..trus aku tawarkan untuk ambil di kantor aja di Bintaro supaya lebih gampang cari alamatnya....ndilalah aku lupa, kalau hari jumat itu aku harus terima rapot, jadi aku bbm in dia lagi mau diambil ke kantor (tapi diatas jam 2) atau mau ke rumah aja...dia bilang ke rumah aja kalau begitu....ya sudah, malam jumat aku bikin, paginya aku tinggal ke sekolah, pesan ke mbak di rumah kalau nanti ada yang namanya WINNY mau ambil cakenya....di sekolah aku bbm WINNY jam berapa jadinya mau ambil, karena info dari rumah cakenya belum diambil...WINNY jawab nanti agak siangan, masih repot urus anak anak...dari sekolah aku balik ke rumah, trus ke kantor...sampai sore aku tanya ke rumah katanya cakenya belum diambil juga....pas aku mau bbm si WINNY, ternyata nama WINNY di bbm aku sudah gak ada, kok bisa ya tiba tiba hilang namanya....dan aku baru ngeh kalau aku gak punya no telponnya....oh my god..!!!! Aku gak bisa menghubungi WINNY....sampai malam gak ada kabar juga dari WINNY, dan aku coba cari di facebook, gak ketemu juga namanya WINNY.....lemas lah aku....
Kalau WINNY baca curhatan saya ini, saya sama sekali gak marah, saya hanya bisa menghela napas dan memandangi cake ini sampai pagi berikutnya...saya sedih, bener bener sedih....saya buat cake ini dengan sepenuh hati, tidak ada sedikit pun terbersit pikiran jelek ttg kamu...makanya saya percaya kamu akan datang ke rumah, dan makanya saya tidak minta bayaran sedikitpun dimuka...kalau menurut bakul kue yang lain, pastilah saya ini dianggap bodoh, tidak mengambil pelajaran dari teman teman bakul kue yang bernasib sama sama seperti saya.....saya tidak masalah dengan cake yang tidak dibayar, saya sesalkan tindakan WINNY yang menghilang dan move dari friendlist BB saya, sehingga saya tidak bisa mencari nya. Saya sedih jerih payah saya membuat kue tidak dihargai...saya malas membuka kulkas, karena kue itu masih ada disana. Saya tidak marah ke WINNY, saya hanya kecewa...
Tapi Allah masih sayang saya, tidak mau lihat saya sedih or kecewa....Jumat malam ada bbm dari Mbak Tasya yang mau pesan tiramisu untuk acara keluarga...selain tiramisu mau pesan cake yang lain selain coklat..awalnya saya gak bisa kalau dipesan 2 cake karena dihari yang sama saya sudah full...tapi ingat ada cake di kulkas yang baru dibuat dan tidak diambil, saya tawarkan ke Mbak Tasya dengan potongan harga, dan syukur Mbak Tasya mau...jadi cake itu bisa "keluar" dari rumah saya...setelah cake ini dikirim bersama tiramisu, Mbak Tasya minta dibuatkan lagi cake yang sama seperti ini untuk besok..tapi karena aku ada keperluan aku terpaksa menolak...
Yup, kejadian ini memberikan pelajaran untuk aku...pertama, jangan lupa minta no telpon kalau ada yang pesan via bbm, karena kalau bbm lagi error suka susah komunikasinya....kedua, selalu mintakan DP, jadi kalau ada kejadian ini, kita gak rugi rugi amat lah....Makasih ya sekali lagi untuk WINNY yang sudah kasih saya pelajaran berharga....dan untuk Mbak Tasya yang sudah bikin saya smile lagi, dan bikin saya merasa dihargai sebagai tukang kue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar