Jumat, 14 November 2014

Cheesemousse with meses...For Aldi's Birthday...

Bismillahirrahmanirrahiim...

Assalamualaikum....
Cuaca dari pagi tuh serasa ngajakin balik ke tempat tidur yah...mendung tapi gak hujan...pokoknya enak deh kalau balik bobok lagi...Tapi yaa karena saya masih jadi kuli kantor, ya mesti mandi dan segera ke kantor...tapi mesti motret 1 cake ini dulu sebelum cuzzzz ke kantor....





Birthday Cake ini dipesan oleh Ibu Juna Lestari di Pasar Minggu untuk ulang tahun Faisal Rahmadi yang ke 17 tahun....ini pesanan kedua dari beliau...waktu pertama kali pesan carrot cake dan cupcake, sekarang pesan cheesemousse....requestnya minta diberi meses, karena anaknya sukaaaaa sekali dengan meses.....meses inilah yang bikin saya telat hari ini...kenapa coba??? kaena saya gak tahu mesti ngapain dengan cake dan meses....i have no idea...sama sekali gak ada ide....hi hi...karena Ibu Juna maunya didekor sesuai umur Faisal....bingung....saya cover dulu aja cakenya pakai buttercream warna putih, trus aku tinggal sarapan dulu aja sambil nonton TV dan baca koran....yaaa kali kali dapat ide untuk dekornya...he he...sampai jam 7:30 belum dapat ide...aku taburkan dulu mesesnya diseluruh permukaan cakenya...belum tahu mau diapain...hi hi...aku tinggal mandi...trus kebawah lagi lihat kuenya, aku coba taburkan meses di bordiran bawah....laah, kok elek men toh....jelek banget, gak sukaaa...!!!!! aku bongkar lagi, bikin bordir lagi....dan suddenly cross my mind...ada almond slice di kulkas...tapi belum matang...ya sutra, dipanggang dulu sebentar sampai kecoklatan...sambil nunggu, aku dandan dulu, pas matang aku angin anginkan sebentar sampai dingin, bikin papan coklat dan ucapannya....almond slice udah dingin baru aku aplikasikan ke bordirannya...naaaahh, baru nih, cakeeeeppp....taruh papan coklatnya diatas cake, kasih cherry tangkai 4 biji ajah, biar gak keramean...ok sip...tinggal di foto aja....selesai.....wah, udah jam 08.40, telat lagi deh ke kantornya....

3 komentar:

  1. halo mba salam kenal... mba izin tanya, itu bikin papan coklatnya bisa mulus gitu tips2nya gimana ya mba? terus ucapannya mba pake wcc dimasukin ke piping bag pake spluit ga? sampe sekarang saya ga bisa buat serapih itu... makasih sebelumnya.. :)

    BalasHapus
  2. hai mbak evi...bikin papan coklatnya biasa aja mbak...DCC dicairkan trus dituang ke cetakan coklat bentuk kotak, masukkan ke kulkas, biarkan mengeras

    kalau ucapannya pakai WCC cair, masukkan ke pipping bag, gunting ujung nya sedikit (gak pakai spuit)

    semoga berhasil yaaa

    BalasHapus
  3. Aamiin.. Terimakasih jawabannya mba ^^

    BalasHapus