Rabu, 15 Mei 2013

Chocolate Pudding....



Ini pertama kalinya bikin pudding coklat, bikinnya serius, karena selain mau bikin pudding yang enak, ada rencana aku mau jualan puding juga selain cake. Mudah mudahan bisa terealisasi..aamiin
Jadi aku browsing resep, ketemu resepnya mom elly, yang aku tahu selalu punya resep ok dan rasanya enak, so aku percaya kalau pudding nya mom elly ini juga pasti enak...siapin bahan, bikin 1/2 resep dulu dan hasilnya seperti foto diatas....Pudingnya enak, vla nya juga gak terlalu manis...anak anakku, ayah juga suka dan bilang enak karena gak terlalu manis...cuma kemarin aku bikin vla nya kekentelan tapi tetep enak kok...


Pudding Coklat
by : Mom Elly / Elly Zein

Bahan Puding :
1750 ml susu coklat cair
150 gr gula pasir
50 gr coklat bubuk
2 bungkus agar-agar powder coklat
 250 gr DCC potong-potong kecil / serut

Bahan Vla :
250 ml susu coklat cair --> aku susu Ultra putih
50 gr gula pasir
2 SM coklat bubuk --> gak pakai
1 SM maizena cairkan dengan sedikit air
1 SM Rhum (jika suka) --> gak pakai

Cara Membuat :
Puding :

- Campur susu cair dengan gula, coklat bubuk dan agar-agar powder. Masak di atas api sedang sambi diaduk. Kalau sudah hangat masukkan DCC yang sudah dipotong-potong kecil. Aduk kembali hingga adonan matang (mendidih) dan berwarna coklat mengkilat.
- Angkat adonan dari atas kompor. Aduk hingga uap panasnya hilang. kemudian masukkan ke cetakan yang sudah diciprati air sebelumnya.
- Dinginkan dalam lemari es. Siap dihidangkan dengan Vla.

Vla :
- Campur susu cair, gula pasir dan bubuk coklat. Masak di atas kompor dengan api kecil hingga mendidih.
- Tambahkan meizena yang sudah dicairkan dengan air sedikit-sedikit hingga mengental.
- Angkat dari atas kompor sambil terus diaduk hingga uap panasnya hilang.
- Dinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar