Rabu, 27 Juli 2011

Wedding Cup Cake.....My First WCC goes to Bandung


This is my first wedding cup cake..a big project...pertama kali terima order dari mbak assi lewat bbm, tanya apa bisa bikin cup cake? bisa dong...kalau wedding cup cake? ow..ow...dengan tier? tambah ow..ow..tapi aku selalu siap dengan jawaban : belum pernah, tapi kalau ada yang pesan pasti bisa...he he..dapat tantangan seperti ini selalu ,embuat aku cemas, khawatir tapi sekaligus senang...cemas dan khawatir takut tidak bisa, tapi senang karena akan menambah ilmu, mengupgrade ilmu, dan bisa menjual cake buatan ku pada akhirnya...jadi aku selalu senang kalau ada yang nantangin...Oh iya, mbak asih pesan wedding cupcake ini untuk Mbak Putri, keponakannya...dan nanti acaranya bukan di jakarta, tapi di Bandung..tepatnya di Bumi Cigadung Bandung...ya oke sajalah...

 Habis mengiyakan, tinggal masalah harga nih...dan selalu jadi kebiasaan aku, untuk cake yang baru pertama kali aku buat pasti ada harga khusus, karena aku menganggap ini proses belajar, ada yang membiayai aku belajar bikin kue...gak kepikir ambil untung, yang penting tambah ilmu...survey sana sini ttg harga, aku tawarkan harga sebesar X, dan alhamdulillah deal...kalau rejeki mah gak kemana...150 cup cake dengan warna pink white, dan 1 wedding cake siap saya kerjakan..!!


Pertama yang aku lakukan adalah cari tahu dimana yang jual tier, berapa harganya, dan berapa buah cupcake yang bisa memuat 150 cupcake...tanya sana sini, browsing, cari di fb...eh ketemu sama Mbak Rina di Salma Loyang...harga cocok, kapasitas 150 cupcake juga muat..pesan deh..oh iya, mbak salma ini berdomisili di jember...jauh ya...he he, yang kedua adalah cari cupcake case yang warnanya pink ...ini yang paling sudah..dimana mana gak ada, kalau ada ukurannya besar...cari lagi di fb siapa yang jual, ketemu sama Magenta Baking Mart kalau gak salah...dia jual cup cake case warna warni, dan yang pink ada...alhamdulillah, langsung deh pesan...yang ketiga browsing di internet gimana cara dekor si cup cake ini di tier..dapet inspirasi dekor yang OK di blognya mbak Putri Tambunan dan Mbak Yulia Maki...yang keempat, pergi ke mayestik cari pernak pernik untuk menghias tier nya, sambil bawa bawa foto kuenya Mbak Yulia sama Mbak Putri...sip, dapet...yang kelima, mulai deh di hias itu tiers, ternyata masih ada yang kurang sana sini (maklum, baru pertama kali)...balik lagi ke mayestik...he he he, wah disana ternyata banyak pita yang cakep cakepppp...yang ke enam, baru deh proses bikin cup cakenya, pesan buttercream yang spesial di Mbal Lussy Tbk Lowids di Bintaro, bikin hiasan love berinisial P H (Puti dan Hary) dari fondan...and well done..!!


Mbak Putri minta cupcakenya dipasang pada saat akad jam 8, dari jakarta aku berangkat jam 3 pagi karena takut telat ... tapi dijalan aku pikir kenapa harus dipasang pas akad, sedangkan cupcakenya sendiri mau ditampilkan di acara resepsinya...jadi aku bbm aja mbak putri, kau kasih penjelasan aku tidak memasang cupcakenya pada saat akad karena takut nanti banyak anak kecil yang pasti tidak akan diam melihat cup cake yang disusun tinggi...tidak ada jawaban,...ya iyalah, kan itu hari H nya, pasti bbm ku gak akan dibalas...he..he..


jam 10 pagi aku sampai di Bumi Cigadung tempat resepsi, wah...bagus ekali tempatnya...seperti villa, ada kolam renangnya...oh, ternyata acaranya gak formil, karena outdoor dan aku tidak melihat adanya pelaminan...kekhawatiranku tentang meja untuk cupcake nya terbukti, tidak ada space disana...untung ada meja besar, di center point acara itu yang banyak dipajang foto prewed sang mempelai...atas anjuran kerabat, cupcake tier ku dipajang disitu, dan alhamdulillah, lokasinya tepat banget...pass...jam 11 kurang, setelah jeprat jepret kuenya, mejeng sama kuenya,  aku ijin ke kerabatnya Mbak Putri untuk meninggalkan tempat, dan akan kembali setelah acara resepsi selesai untuk mengambil tiernya...jam 2 lewat aku kembali ke tempat resepsi, eh kebetulan banget ketemu sama Mbak Putri, yang sudah lepas busana pengantinnya, cipika cipiki kenalan sebentar, minta komentar cupcake dan wedding cakenya...alhamdulillah Mbak Putri senang sekali, dia bilang cakenya cantik dan rasanya enak...subhanallah, capek badan dan pikiran langsung terbang, enteng rasanya pulang ke Jakarta.... (special tks to ayah, yang selalu mensupport Bunda dari awal terima pesanan, ikutan repot antar sana sini cari hiasan dan antar bunda ke Bandung...makasih ya ayah sayang...mmmuuaaahhh)...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar