Rabu, 20 April 2011

My First Fondant Cake...








Yessss...I did it..!!! Yess..I can!! Rasanya senang banget bisa menyelesaikan cake ini, legaaaa...gimana engggak, dari sejak minggu lalu aku dah nyicil figurine (untuk Mbak Henny), karena awalnya cake ini dipesan Yunita untuk untuk ultahnya Mbak Henny...trus 3 hari 5 hari menjelang hari H, Yunita info kalau yang ulang tahun di keuangan ada 2, Mbak Henny dan Taufan, jadi cake yang awalnya mau dibuat tingkat, dibuat mendatar aja...Figurine yang untuk cake nya mbak Henny requestnya adalah : alat make up, tas, sepatu dan hello kitty...Membayangkan mbak Henny yang cantik dan modis, yang sukaaaaa sekali dengan tas...langsung kebayang deh apa aja yang aku mau buat. Berbekal buku panduan karya nya Mbak Ani Lizzarni, aku mulai mencicil dari jauh jauh hari...semua gak ada masalah, masalah hanya pada saat pembuatan sepatu...susah amat ya bikin sepatu..sampai stress deh..untungnya lama lama tangan dah lemes, terciptalah 2 sepatu...nah untuk figurine nya Taufan, Yunita minta dibuatkan figurine untuk barang barang cowok...waduuuhhhh apaan ya...yang ada dikepala hanya celana jins, T Shirt, Rokok, Sepatu keds, Bola, jam tangan, tas ransel dan lain lain...tapi hik hiks, ternyata susah booooooo.....lihat aja hasil jadinya, gak ada yang bagus, tapi lumayan lah menurutku...qiqiqiqi..aku ngerjain figurine untuk Topan dari siang jam 3 sampai jam 1030...udah mulai capek tenaga dan pikiran...mana cake nya belum dicover fondant...jam 11 mulai menguleni fondant untuk mengcover cake, ini juga ada sedikit masalah waktu penggilasan..yang lengket dengan alasnya lah, yang robek pas mau diangkat lah, yang fondantnya kurang lebar lah...aaaaaarrgggghhh...tapi karena aku sudah bertekad harus bisa, jadi aku menyemangati diri sendiri dengan berkata dalam hati..."gak boleh menyerah, aku pasti bisa!!" yup...kue pertama berhasil di cover dengan fondant biru...wah, langsung semangat..saatnya mengcover cake kedua dengan fondant pink...yyeeesss...berhasil juga..nah lega deh tinggal ngerapihin aja...eeiittssss, waktu mau memotong fondan pink di bagian tengah..aku salah potong, jadi agak kelihatan basecake nya..harusnya memotong pas diatas lebihan fondant biru...langsung aja diakalin dengan lilitan fondant pink dan biru..eeehhhh, masih keliatan juga...ditutupin lagi aja pakai bunga bunga...he he he, gak kelihatan jadinya....;p..sekarang yang paling mudah adalah mulai menempel figurine figurine ke atas kue...hhmmmmm...dibagian Mbak Henny semua full...tapi di bagian Taufan masih ada space kosong...kepingin ditambahin tas ransel sama tas laptop..tapi dah mau jam 2, aku dah letih banget, jadi kuputuskan untuk tidur dulu, besok pagi tinggal bikin 2 figurine itu. Pagi pagi bangun, sholat subuh trus langsung pegang fondant untuk bikin tas ransel dan tas laptop, selesai, tempel diatas cake...eeeeeehhhhh masih ada yang kelupaan...Taufan kan pake kacamata..yah, lupa...ya udah aku bikinin aja alakadarnya....hi hi hi...gak ada mirip miripnya dengan kacamata...qiqiqiqi
Alhamdulillah, sampai kantor juga cake nya...banyak yang terheran heran dengan figurinenya..rata rata bilang figurinenya lucu, cakenya bagus, lucu....hhmm, andai mereka tahu perjuangannku...:)
Untuk aku cake ini adalah sebuah bukti kalau sebenarnya aku mampu, yang membuat aku tidak mampu adalah kemalasanku, ketidak pedeanku...jadi harus ditantangin dulu baru bergerak...untuk sebagian bakul kue mungkin cake ini biasa saja, tapi buat aku ini sebuah prestasi....sip, aku siap dengan orderan fondant cake berikutnya ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar