Jumat, 11 April 2014

Carrot Cake .....



Waaaaaaawwww, mungkin sih sedikit lebay, tapi beneran aku suka banget sama cake wortel ini....gak nyangka rasanya enak.....enak banget malah kalau ditambah creamcheese frosting, kacang kenari dan kismis...hhmmmmm, dimakan dingin dingin lebih enak.....wortelnya aku parut dengan parutan keju, jadi masih ada tekstur krenyes krenyes di cakenya....aaaahhh, pokonya enak deh.....

Sebenernya ini percobaan ke 3...percobaan pertama nggak nggenah rasa dan penampilannya....percobaan kedua pakai resep ....dan ini adalah percobaaan ke 3....

Mau coba ga????? aku share resepnya yaaaa.....kalau gak sempet, yuk monggo pesan aja sama sayahhh ;D

Resep nya aku ambil dari sini , aku tuliskan kembali yaaaa

CARROT CAKE

Bahan :

250 gram telur
300 gram gula kastor (aku modif jadi 250 gram gula pasir + 50 gram gula palem)
2 gram garam
5 gram emulsifier
260 gram tepung terigu protein sedang (contoh: Segitiga Biru)
1 gram baking soda
1 gram baking powder
1 gram cinnamon bubuk (bubuk kayumanis)
450 gram wortel (parut halus dan jangan diperas airnya)
150 gram minyak sayur

How-To

  • Kocok telur, gula, garam hingga kental dengan speed tinggi. Masukkan emulsifier, kocok terus hingga kental dan meninggalkan jejak.
  • Ayak bahan kering, kemudian masukan kedalam adonan dengan speed rendah hingga tercampur rata.
  • Masukkan wortel parut, aduk rata dengan spatula.
  • Masukan minyak perlahan ke dalam adonan hingga tercampur rata.
  • Tuangkan kedalam loyang bundar 20-22 m yang telah dialasi kertas.
  • Panggang dengan suhu 180ºC selama 30 – 45 menit (lakukan tes tusuk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar