Sabtu, 07 April 2012

Wedding Cake Themed Airport .... For Iyoed & Ulie's Wedding...




Pesanan datang dari Mbak Henny di Kunciran Tangerang...Pesan Cake untuk pernikahan sang adik, Mbak Iyoed...beda dari wedding cake yang biasanya penuh bunga bunga, wedding cake untuk mbak Iyoed dan Ulie ini temanya Airport, bukan karena calon suami pilot, tapi airport adalah tempat dimana Mbak Iyoed dan Ulie bertemu pertama kali (begitu sih penjelasannya...he he)...
Cake ini ukurannya 30x40, dengan base chocolate cake, di cover fondant....kebayang kan beratnya???? tapi kenapa aku lupa ya tentang berat cake ini, jadi aku gak kasih alas yang lebih tebal...hasilnya jadi sedikit mengecewakan. Kenapa??? begini...setelah cake ini jadi pas mau diangkat ke meja, aku pegang sisi kanan kiri alas cakenya...berhubung cake in berat, akibatnya cake melengkung sedikit ke dalam, sewaktu sudah ada di atas meja, fondant dibagian tengah retak, dan dibagian sisi  depan bagian kanan bawah jadi lemebung sedikit... .....aaaaarrggggghhhhhh, ngeselin deh....gak mungkin ngerapihin / nutupin robeknya...karena semua udah jadi..aku ngerjain dari habis maghrib, tidur sebentar, jam 11 mulai lagi sampai jam 4 pagi (krn jam 5 mau dikirim)...retaknya makin kelihatan pas di kirim naik mobil, dipangku sama saudara ku...untungnya Mbak Henny ngerti waktu aku jelasin kenapa fondantnya retak....oh iya, ide dekor wedding cake ini nasil nyontek dari blognya Mbak Ria Heliyanti.
(Mohon ijin nyontek idenya, mbak)

Untuk souvenirnya, dipesan 200 cupcake rasa coklat dengan dekor simple with swirl aja, dikemas dengan mika dan pita emas...


Untuk mengerjakan ini semua, aku gak mungkin kerja sendiri, aku kan masih jadi kuli kantoran juga...jadi waktu bikin base chocolate cake dan cupcakenya aku dibantu asistenku Mbak Iis..swirl di cupcake aku yang buat, Mbak iis dibantu istri kurir langganan, Mbak Yuni, yang finishing 200 cupcakenya (kasih pernak pernik di cupcake, masukkin ke mika, ikat pakai pita)...sementara mereka berdua berkutat dengan cupcake, aku nyelesain wedding cake diatas...Alhamdulillah semua selesai tepat waktu, habis subuh meluncurlah aku, di supirin Ayah, dan Mbak yuni ke kunciran...untungnya daerah sana gak banjir, jadi lancar perjalanannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar